Tag

social media festival 2011

Untuk pertama kalinya, para penggiat media sosial di Tanah Air menggelar kegiatan bersama dalam acara Social Media Festival (Socmedfest) 2011 di Plaza fX, Jakarta, 22-24 September 2011. Di sini, pengunjung akan diajak mengenal semua kegiatan media sosial yang selama ini ramai di internet.

Kegiatan ini akan digelar di seluruh area venue, tujuh lantai Gedung fX, lengkap dengan free WiFi di seluruh gedung yang dapat dinikmati pengunjung untuk akses internet. Tak lupa akan ada panggung hiburan dan stan-stan kegiatan komunitas yang dapat dikunjungi secara cuma-cuma tanpa dipungut biaya. Beberapa komunitas juga akan menggelar meetup alias kopi darat (kopdar).

Beberapa komunitas yang akan meramaikan kegiatan ini di antaranya Fiksimini, IMO, Kopdar Jakarta, pedemunegeri, Radio Komunitas Twitter Indonesia, The Hermes (Hermesian), #TWITALK, WiserEarth, DandanPol, MAKKO, Green Map Jakarta, Masyarakat Bebas Bising, GOODREADS INDONESIA, Anjinggombal, Wikimu, Indonesian Youth Conference, AYOFOTO.COM, Parkour Indonesia, dan TEDx Jakarta. Mereka akan menampilkan kegiatan seru bagi para pengunjung yang datang.

Selain itu, Sharing Keliling akan membuka kelas penulisan naskah film dengan tutor-tutor berpengalaman di bidangnya. Kelas ini terbuka untuk umum yang akan dilaksanakan di lantai f2 ruang fPod. Adapun kegiatan lainnya berasal dari komunitas IndonesiaBerkebun.org yang akan menyulap Auditorium f4 menjadi sebuah kebun indoor serta menampilkan beberapa kegiatan lainnya, seperti vertical garden, fashion show by nature, peta Indonesia dari tanaman, dan kelas berkebun.

Social Media Festival 2011 dengan tema “Social Media is YOU” digelar oleh Salingsilang.com bersama Dailysocial.net dan fX Lifestyle X’nter. Kegiatan ini juga didukung Majalah Hai, Kompas.com, Cek & Ricek, Marketeers, Rolling Stone Indonesia, Delta FM, Jakarta Post, Kapanlagi.com, Kaskus.us, dan Motion FM. Beberapa sponsor yang terlibat antara lain Dell, levis, XL, Harris Hotel, dan Acer. Target pengunjung diperkirakan mencapai 10.000 orang.

Sumber : Kompas ,socmedfest.com